Friday 14 June 2013

Tes Wawancara Calon Anggota KPU




20  calon anggota KPU melaksanaan tes wawancara/ fit  and proper tes di hotel  Laguna 6 april 2013 yang dimulai pukul 09.00 Wib pagi untuk menjadi anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau periode 2014-2019 dimulai sejak tanggal 06 s/d 07 april 2013 .
Penerimaan anggota  KPU dimulai sejak Februari sesuai Surat Keterangan KPU Pusat tanggal 12 Februari 2013 dua minggu setelah itu sudah bekerja . Zainuddin selaku ketua tim seleksi menuturkan  proses  penerimaan anggota KPU melalui tahapan Satu yang di umumkan melalui media cetak dan media elektronik. Dari hasil pengumuman terdapat 52 orang peserta yang tercatat yang memenuhi syarat administrasi serta terdapat 14 item yang dilengkapi meliputi tiga aspek seperti aspek pendidikan, pengalaman, pengetahuan, dari ketiga aspek tersebut 36 calon aanggota KPU yang lolos . Setelah mengikuti tes yang diberikan oleh KPU Provinsi meliputi tes kesehatan psikologi , jasmani dan rohani. Dari ke 36 calon anggota 20 orang calon yang lulus, dari 20 calon anggota yang lulus , selama 2 hari ini akan diseleksi kembali untuk dipilih 10 orang calon anggota KPU  kemudian dari 10 calon anggota yang terpilih akan diseleksi  menjadi 5 orang  calon anggota oleh KPU pusat , Tutur Zainuddin .
Marsudi  dosen STIKOM  Tanjungpinang, salah satu dari pesrta calon anggota KPU menuturkan calon anggota harus menguasai jiwa kepemimpinan, memiliki pengetahuan dibidang politik dan pemerintahan serta memenuhi syarat administrasi. Sejauh ini kami selaku peserta sudah memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut , selain itu “calon anggota KPU untuk provinsi harus pendidikan S1, yang mana setelah terpilih nanti menjadi anggota KPU harus melepas jabatan yang sedang dipegangnya”, jelas Marsudi kembali.

No comments:

Post a Comment